Langkah Mengecat Dinding Yang Profesional

Solusipengecatan.com| Agar dapat mendapatkan hasil cat yang baik tidak hanya sebatas memilih cat dengan kualitas yang baik, tetapi juga perhatikan Teknik pengecatannya. Jangan khawatir dengan hasil yang kurang memuaskan. Intinya anda Cuma perlu memperhatikan Teknik dalam mengecat dinding anda dengan professional dan benar. Berikut tips dari kami cara mengecat dinding yang professional

Bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan untuk melakukan pengecata rumah anda.


-ember                              -cat lateks             -amplas
-lembaran kain                 -sabun cair             -obeng
-kuas tua atau sikat          -tray cat                  -isolatip
-sarung tangan                 -spakling                -pisau lebar
-semen dan pasir              -kertas koran          -detergen
-roll cat dan penutup roll

Langkah-langkah pengerjaan:


1. Bersihkan terlebih dahulu dinding sebelum di cat dan pindahkan aksesoris,interior,dll terlebih dahulu. Manfaatkan kertas koran agar bekas cat yang terjatuh tidak menempel pada lantai.

2. Tutup stop kontak dengan isolatip dan tutu lampu dengan kertas koran agar tidak terkena lelehan cat pada saat mengecat.

3. Jika dinding lama sudah berminyak bias di bersihkan dulu dengan campuran detergen dan air. Jika dinding sudah mengalami pengapuran anda dapat melakukan pengerokan dengan amplas dan dibilas dengan air.

4. Jika terdapat lubang-lubang pada dinding, anda dapat menutup dengan dempul yang dijual di toko bangunan. Bersihkan dahulu kotoran yang ada di dalam lubang setelah itu masukan dempul ke dalam lubang tersebut hingga tertutup dengn rapi. Setelah kering amplaslah hingga rata.

5. Jika lubang terlalu besar anda perlu membuat adukan kombinasi antara semen dan pasir. Setelah di bersihkan bilaslah dengan air,kemudian masukan adukan semen dan pasir tersebut kedalam lubang tersebut. Gunakan pisau lebar untuk merapikan atau meratakan adukan pasir dan semen tersebut. Setelah sudah rata anda dapat melakukan pengecatan.

6. Gunakan plester atau kertas untuk menutupi sisi-sisi dinding agar  tidak terkena rembasan cat saat proses pengecatan ke sisi-sisi  ruangan.

7. Gunakan warna dasar putih terlebih dahulu agar warna yang dihasilkan setelah di lapisi cat warna terlihat bagus dan menarik.

Sekian tips dari kami, “TERIMA KASIH”

0 Response to "Langkah Mengecat Dinding Yang Profesional"

Post a Comment